PROFIL
PERUSAHAAN
Budi
salon adalah salah satu UKM yang didirikan sejak tahun 1990 sampai dengan
sekarang yang berlokasi di Proyek Pasar RUmput lantai 2 Blok B2 No.368 salon
dengan nama sesuai dengan nama pemilik yaitu “Budi Yartiningsih” mengambil nama
depannya sebagai nama salonnya sendiri. Dengan modal awal sekitar Rp.
15.000.000,- kami mendirikan usaha kecil menengah yang diberi nama “BUDI
SALON”. Kami mendirikan salon ini tidak hanya bermodal uang, peralatan dan
perlengkapan. Namun kami juga memiliki modal keterampilan dari hasil
pembelajaran kursus salon kecantikan sampai dengan tingkat “mahir”. Kami juga
mempersiapkan 2 orang karyawan sebagai asisten untuk membantu berjalannya usaha
kami. Tidak banyak karyawan yang kami pekerjakan mengingat usaha ini kami
rintis dari kecil dan dengan modal yang terbatas maka kami me manage segala
keperluan untuk menjalankan usaha kami dengan baik.
Di
tahun 1997 usaha kami mulai berkembang dan kami menambah satu cabang di lokasi
yang sama namun kios yang berbeda dengan nama salon “Rany Salon” anak pertama
dari pemilik, dan kami mempekerjakan 2 orang karyawan untuk menjalankan cabang
kami. Kami menggunakan system pembagian hasil dengan perbandingan 70:30 (70%
untuk pemilik dan 30% untuk karyawan).
Dan
usaha kamipun terus berjalan hingga sekarang dan sekarang kami memiliki total 3
cabang kios dan dengan pekerja sebanyak 2 orang.
Total
karyawan yang kami miliki sebanyak 6 orang.
TENTANG
USAHA
Kami
menjalankan bisnis ini dibidang jasa. Dengan bermodalkan keterampilan yang
sudah terlatih, kami menawarkan jasa salon rambut dan salon kecantikan.Kami
juga memiliki pegawai-pegawai yang handal dalam menata rambut dan tata rias
wajah.
Selain
mengandalkan para karyawan yang handal bahkan kami (selaku pemilik) ikut terjun
langsung dalam menghadapi pelanggan.Kami menawarkan penataan rambut serta
penataan rias wajah untuk semua kalangan, baik anak kecil, remaja dan para
orang tua kami siap melayani.Kami juga menawarkan tata rias untuk pengantin.
Tidak hanya itu, disini juga disediakan sarana untuk perawatan tubuh dan rambut
agar terjaga dan sehat.
SWOT
Strenght ( Kekuatan ) :
- - Karyawan yang berkompeten
- - Pemilik ikut terjun lansung dalam penataan kepada pelanggan
- - Peralatan dan perlengkapan yang berkualitas
- - Harga terjangkau namun kualitas terjamin
- - Lokasi yang strategis untuk dikunjungin berbagai kalangan
- - Pelayanan dengan 3 S ( Senyum, Sapa, Santun )
- - Tempat yang bersih dan nyaman
- - Kepuasan pelanggan menjadi prioritas utama
- - Berani memberi garansi demi kepuasan pelanggan
- - Sarana dan prasarana yang memadai
- - Mnyediakan sedikit hiburan agar pelanggan tidak merasa bosan
Weakness ( Kelemahan ) :
- - Lokasi dekat dengan pasar tradisional
- - Banyaknya pesaing
- - Luas kios tidak terlalu besar
- - Karyawan yang terbatas
- - Kebanyakan pelanggan tidak suka menunggu
Opportunity ( Peluang
) :
- - Lokasi yang strategis
- - Kepuasan pelanggan menjadi prioritas
- - Pekerja yang berkompeten
- - Pelanggan akan bercerita kepada yang lain atas salon kami
- - Tidak semua pesaing berkompeten
Threads ( Ancaman ) :
- - Persaingan harga
- - Banyak pesaing baru yang hanya ikut-ikutan
- - Pelanggan yang tidak ingin menunggu
- - Beberapa pesaing melakukan persaingan dengan cara tidak sehat
- - Pelanggan yang jail dan nakal terkadan dijumpai
Segmentasi
Pada tahap segmentasi kami selalu melakukan inovasi-inovasi terbaru, dan kami selalu meng-update trend masa kini. Kami berlatih dan terus berlatih untuk memperbaharui model-model rambut dan tata rias. Kami selalu berusaha yang terbaik untuk pelanggan dengan membuat penampilan mereka sesuai dengan kriteria mereka. Usaha kami dalam hal mencoba untuk memuaskan pelangganpun berhasil karena mereka menginginkan penampilan sesuai dengan keinginan mereka.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
kasih komentar boleh, kasih kritik dan saran gak nolak yang pasti masih dengan kata kata yang sopan okeee